Laman

Kamis, 07 Juni 2012

Kehilangan Kartu ATM BCA??

Kehilangan kartu ATM BCA?? Khususnya untuk yang sering lupa ambil kartu nya setelah melakukan transaksi di mesin ATM, jadi yang hilang cuma kartunya doank.. Walopun cuma kartunya aja, tetep panik kan..
Oke penulis paham kok.. *pengalamanpribadi.com :P
Tenang.. Tenaaaang..

Yang harus dilakukan saat kehilangan kartu ATM BCA-nya pertama, cari dulu se-teliti mungkin dan berulang kali di tempat biasanya kartu itu nongkrong (disimpan.red).. Kedua, inget-inget perjalanan terakhir kartu ATM-nya sebelum kehilangan, terutama transaksi terakhir yang dilakukan di mesin ATM, biar bisa di cek kalo-kalo tuh ATM BCA-nya ada yang ambil n mengambil saldo-nya, juga kalo pake SMS/M-Banking atau Internet/E-Banking langsung cek apa saldo masih utuh atau sudah berkurang.. Ketiga, kalau udah melakukan yang pertama dan kedua tapi kartu ATM gak ketemu juga, langsung telpon HALO BCA di 500888/021500888..
Ikutin Instruksinya, pilih bahasa Indonesia(tekan 1) atau bahasa inggris(tekan 2), terus pilih yang "Perbankan BCA" atau tekan 1, Trus pilih yang "Pelaporan kartu hilang, pemblokiran....." atau tekan 1 juga.. Kalo disingkat jadi tekan 500888/021500888 trus tekan 1-1-1.. Nah setelah itu nyambung deh ke CS (Customer Service)-nya terus cerita'in deh tuh kejadiannya.. Jawab semua pertanyaan yang diajukan CS-nya, itu untuk memastikan kebenaran data pemilik/pemegang kartu ATM-nya.. Bukan soal ujian koook.. :P
Setelah itu kartu ATM, SMS Banking dan Internet Bankingnya Terblokir semua deh.. Oke.. Amaaan..

Setelah 1,2 dan 3 dilakukan, yang ke-4 adalah tinggal ngurus ke BANK BCA, dateng aja ke Bank BCA terdekat, ke bagian CS juga, dengan bawa Buku Tabungan BCA dan KTP Asli.. Jadi gak perlu ke kantor polisi dulu buat minta surat kehilangan.. Oia, tapi pas telpon HALO BCA bilang kalo masih ingat PIN ATM BCA nya yaaa.. Nah Langsung di urus deh sama CS-nya, dapet kartu baru deh, cuma bayar Rp.10.000,- kok, itu juga di potong langsung dari saldo.. :D  Selesaaaaii..

Untuk kasus yang kehilangan Kartu ATM BCA plus KTP plus SIM plus plus plus Alias kehilangan dompet atau seluruh isi tas, itu lain lagi.. Harus langsung telpon HALO BCA untuk blokir kartu ATM BCA-nya, terus harus bikin RESI Kehilangan dari polisi trus baru ke BANK BCA untuk mengurusnya.. Karena hilang semua termasuk kartu identitas pastinya mesti mengurus 1-1 sesuai tempatnya masing-masing, gak mungkinkan kehilangan KTP dan SIM mengurusnya di Bank BCA.. hehehe

Hati-hati ya teman-teman, usahakan se-teliti mungkin menjaga miliknya..

Apalagi sekarang banyak banged modus-2 kejahatan untuk menggasak uang tabungan korban di Bank, penulis sering banget tuh dapet sms yang intinya "transfer aja ke bank "INI", kalo udah sms aja ke nomer "INI"".. Hadeeeeh gregetan banged, rasanya ingin bales tuh sms nyuruh dia transfer ke kita dulu, tapi katanya kalo dibales nanti pulsanya bakalan ter-sedot kayak kalo kita sms ke kuis-kuis di TV gitu.. Jadi lebih baik langsung di hapus aja tuh sms, anggap aja cuma numpang iklan.. hehehe

Nah bisa tuh di adukan ke Bank masing-masing. Nih aq kasih nomer HALO-HALO Bank yang penulis tau yaaa... hehehe

BCA                          : 500888/021500888
MANDIRI                  : 14000/02152997777
BRI                             : 14017/500017
BNI                             : 500046
DANAMON               : 67777/02134358888
MUAMALAT              : 500016/021500016
OCBC NISP               : 500999/66999
NIAGA                       : 14041
MEGA                        : 02179175555
SYARIAH MANDIRI : 02152997755
BII                              : 02178869811
PERMATA                  : 500111


Semoga bermanfaat
^_^

7 komentar:

  1. Alhamdulillah ketemu artikel anda, saya jadi tenang

    BalasHapus
  2. belum tenang gan internet banking masih nomor yg dulu, nunggu besok ke branch office nya, moga uangnya masih ada. baru nyadar 2 hari soalnya. :(

    BalasHapus
  3. yang pertama harus dilakukan saat atm hilang adalah dengan menelpon cs nya agar segera dilakukan pemblokiran, biasanya orang yang hilang atm langsung panik. True :v

    BalasHapus
  4. hilangnya udah sekitar seminggu yang lalu, abis tarik tunai atm lupa di ambil, cuma baru sadar kemarin kalo atmnya ternyata ga ada. :(

    BalasHapus