Laman

Rabu, 13 Juni 2012

Kenapa Bertahan??

Apa siy yang membuatku bertahan untuk jalanin MLM Oriflame ini.. Padahal saat ini level-ku turun, juga bonusku juga turun pastinya.. Mau tau????

Bukan.. Bukan cuma karena mimpi-mimpiku, aq bertahan.. Mimpiku hanya salah satunya, beberapa alasan lain :

Pertama, aq senang melihat dan merasakan semangat downline-downline-ku.. Aq gak mau, mereka kehilangan aq disaat mereka membutuhkan aq.. Karena aq tau, dalam menjalani bisnis Oriflame ini tidak semudah orang mengatakan, tidak semudah kita membalikkan telapak tangan..

Enak memang saat melihat orang-orang yang sudah berhasil, punya ribuan downline, penghasilan puluhan juta tiap bulan, cash award, car reward, jalan-jalan keluar negeri, dll... Tapi tahukah teman-teman apa yang mereka alami sebelum mendapatkan apa yang mereka dapatkan itu???


Menurutku, pasti mereka juga memulainya dengan punya satu downline, bonus mulai dari Rp.20.000-an, menghabiskan modal uang, tenaga dan waktu juga.. Pernah juga pastinya ditolak prospek dan pending member.. Mengalami stok kosong, diomelin pelanggannya, di omelin downline-nya.. Pernah juga stag di satu level, turun juga mungkin.. Tapi mereka bisa melaluinya sampai di posisi sekarang ini, posisi yang menurutku enak banged.. Dan mereka juga berusaha supaya downline-downlinenya lebih baik, lebih enak menjalankan bisnisnya dengan selalu menambah dan meng-update ebook dan trainingnya.. Kita tinggal duplikasi koook... Tinggal kitanya mau apa gak.. :)
Karena memang ilmunya sama..

Kedua, aq berpikir kalo aq cuma mau enaknya aja, alias cuma mau naiiiiiiiik terus, lancaaaaaarrr terus, maka aq gak akan belajar dan gak akan maju.. Pikirku, gak cuma bisnis MLM kok yang naik turun.. Tapi bisnis yang lainpun juga pasti naik turun, jangankan bisnis atau kerja-an yang lain, hidup aja naik turun kok.. Ayo ngaku, siapa yang hidupnya SELALU senang??? Gak pernah sakit, gak pernah putus cinta, gak pernah di omelin orang tua, gak pernah berantem sama temen sekolah/kuliah/kantor/kos, semua kebutuhan selaluuuuu terpenuhi, apa yang diinginkan SELALU didapat.. Siapa??? Kalo ada asik banged yaaaa... Tapi aq yakin, orang itu pasti tidak mengerti apa-apa, dan bila terjadi sesuatu yang tak terduga, pasti orang itu syok berat.. Kalo jalanin bisnis atau kerja pasti langsung berhenti atau resign dari bisnis n kerjaannya itu, tapi kalo hidup??? Apa mau berhenti hidup..? O'ooww.. Bukan keputusan yang baik..

Menurutku, apapun yang terjadi tetap jalankan, terus hadapi apa yang ada didepan.. Hidup adalah pilihan, Apa yang sudah dipilih, harus terima resikonya..

Kalo dapat masalah, aq tidak melarang untuk kaget, kesal, marah, sedih, syok, ataupun mau menangis dan berteriak.. Silakan aja.. Tapi jangan berlarut-larut.. Jangan disimpan sendiri masalah itu, berbagilah... Dan senyum lagi, bangun lagi, bangkit lagi, semangat lagi.. :D

Kalau aq sedang merasa DOWN, aq ingin bercerita pada orang yang menurut-ku bisa membuat hati aq lebih baik, siapapun orang itu... Yang penting orang yang diajak bicara mau mendengarkan ceritaku, gak perlu memberikan pendapat, karena dengan hanya mendengarkan saat aq bicara, aq sudah merasa lebih lega, karena apa yang mengganjal dihati sudah di keluarkan, walaupun kadang gak semua diceritakan..

Ketiga, aq sudah merasa asyik di bisnis ini.. :P

Jadi yaaa sudahlah, jalanin aja, dengan berusaha menjadi lebih baik lagi.. ^_^

Sekarang ada yang berani cerita, kenapa masih bertahan ataupun memilih mundur dalam menjalankan bisnisnya/pekerjaannya..????


^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar